Minggu, 15 Oktober 2017

Jelaskan Tren Teknologi Yang Akan Berkembang Di Masa Depan

saat ini, perkembangan komputer dari waktu kewaktu sangat berkembang dan tentunya lebih canggih dan lebih efektif ,dan efisien.menurut data yang saya kumpulkan, hardware merupakan perangkat keras atau suatu komponen yang ada dalam sebuah komputer yang sifatnya nyata atau bisa dilihat secara langsung yang fungsinya untuk mendukung proses komputerisasi.

Hardware sendiri memiliki komponen yang mendukung yaitu :
1. Input device : input ini merupakan sebagai media untuk memasukkan data dari luar yang diolah menjadi suatu informasi,contoh : Keyboard,Mouse,Touchpad,Light Pen,Joystick
2. Pemroses device : unit ini adalah unit yang mengendalikan proses komputerisasi menjadi informasi contoh : RAM,Prosesor,Kartu Grafis,Motherboard
3. Output device : unit keluaran yang sebagai media menghasilkan suatu informasi dari mulai suara,gambar,data dll. contoh : Monitos,Speaker,Printer
4. Backing Storage : unit yang befungsi sebagai perangkat keras yang berfungsi untuk menyimpan data sekunder contoh : HDD/HD (Harddisk)
5. Periferal (unit tambahan) : unit yang fungsinya sebagai media pendukung yang dibutuhkan bagi proses komputerisasi contoh : Modem,Kartu Suara.
software sendiri memiliki komponen yang mendukung yaitu :
Software
  1. Sistem Operasi: Merupakan Software yang digunakan untuk menghubungkan antara Hardware dengan Pengguna/User.
  2. Software Aplikasi: Merupakan Software yang dapat diaplikasikan untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Contohnya adalah Software paket aplikasi perkantoran seperti Libre Office dan Microsoft Office.

Apabila Hardware dan Software komputer telah tercipta, apabila tidak terdapat Brainware untuk
mengoperasikannya, maka komputer tersebut hanyalah sebagai mesin yang tidak memiliki fungsi. Bisa dikatakan hanyalah sebuah Robot yang diam. Jadi, Brainware atau pengguna merupakan salah satu elemen penting untuk mengoperasikan komputer agar tercipta komputer yang memiliki fungsionalitas dan dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi pengguna.
  • perkiraan arah komputasi dimasa mendatang yaitu sebagai berikut :
1. Uang elektronik dan dompet digital
Kelahiran konsep mobile payment seperti Apple Pay yang dikombinasikan dengan teknologi NFC (Near ield Communication) yang ada di perangkat mobile dipercaya akan booming di tahun 2015.Keberadaan dompet digital pun secara otomatis akan berkembang pesat dan mempengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia, baik individu atau badan usaha. Saat ini saja, sudah banyak startup dan pemain dunia teknologi raksasa yang mengaplikasikan pembayaran mobile dan dompet digital di aplikasi buatan mereka.
2.CIP DISP (digital signal processing)
CIP DISP (digital signal processing) : jenis chip yang baru dan ditjukan secara khusus untuk menangani pemroses suara dan video /informasi dan kemampuan memanipulasi yang cepat,dimasa mendatang chip ini digunakan untuk alat bantu pendengaran manusia.
3. Layar fleksibel
Kebangkitan layar fleksibel pun diprediksi akan terus berlanjut di tahun 2015, terlebih saat para produsen hardware kenamaan seperti Intel akan siap memproduksi layar fleksibel lewat teknologi WiDi (Wireless display).Bahkan, perusahaan penyedia lapisan layar terkemuka di dunia, Corning, pun telah membuat versi kaca Gorilla Glass super yang lentur dan dapat diadaptasikan di banyak permukaan non datar.Oleh sebab itu, kita mungkin akan menemukan banyak perangkat yang terpasangi layar lengkung, seperti kulkas atau microwave, selain smartphone tentunya.
4.Teknologi nano
Benda-benda baru pun yang terbuat dari teknologi nano pun diprediksi terus bermunculan di berbagai bidang. Tahun ini saja ilmuwan sudah mampu membuat DNA manusia dari robot-robot ‘nano’ yang segera dikomersilkan tahun depan.Sebelumnya, kita sudah melihat pemanfaatan teknologi nano di bidang kesehatan seperti ‘sangkar nano’ dari robot super kecil yang bertugas mengantarkan obat pembunuh sel kanker langsung ke sel kanker itu sendiri. Bisa dibayangkan perubahan yang terjadi pada hidup manusia saat teknologi nano semakin menampakkan ‘taring’nya makin meningkankan fungsi dan kekuatanya.
5.Big data
Perusahaan-perusahaan teknologi besar seperti Intel dan IBM sudah siap merubah data menjadi salah satu aspek penting dalam mengambil keputusan. IBM misalnya, sudah membuat sebuah superkomputer yang siap merubah data dari Twitter menjadi sumber daya berharga bagi banyak pihak. Data-data tersebut juga termasuk penanganan berbagai macam penyakit mematikan seperti kanker. Tahun 2015 juga menjadi titik awal banyak perusahaan dunia yang mulai menggunakan data dan ‘angka-angka’ sebagai alat utama sebelum bertindak.
6.Teknologi Komputer meja masa depan

Microsoft telah membuat sebuah Kecanggihan Teknologi Komputer yang bernama Microsoft Surface, yang terdapat kombinasi antara komputer, kamera, meja, dan touch screen sensitive yang berukuran besar yang bisa di jangkau manusia untuk berinteraksi dalam berbagai aktivitas. Seperti terobosan terbaru yang dilakukan Microosft pada meja yang besarnya menggunakan LCD 40inc touch screen, ditempatkannya sebuah Smartphone di atasnya, dengan sekejapnya Microsoft Suface mendeteksi perangkat tersebut kemudian menampilkannya berupa informasi perihal perangkat tersebut, serta menyarankan model lain yang mungkin akan dipertimbangkan untuk pengganti

Teknologi Komputer Terbaru, Komputer Meja Hologram adalah teknologi komputer yang akan membuat anda takjub dan kagum. Karena mungkin selama ini anda hanya melihat video maupun film yang menampilkan kecanggihan teknologi terbaru untuk masa depan. Tapi kini hal tersebut menjadi nyata dan bisa anda miliki?

Meja Komputer Hologram yang merubah fungsi meja sebagai peralatan rumah tangga untuk meletakkan peralatan tulis menulis atau sekedar pengisi interior ruangan menjadi selangkah lebih dekat ke jaman dimana semua gadget menggunakan sistem layar sentuh

KESIMPULAN:
Tren Teknologi Hardware di Masa Mendatang yang saya lihat secara keseluruhan dan saya rangkum sendiri yaitu Uang Teknologi & Dompet Digital, Layar Fleksibel, Teknologi Nano,CIS DIPS, Big Data dan Komputer Meja Masa Depan , meja hologram. Semoga di Indonesia akan semakin cepat adanya kemajuan teknologi yang akan membuat masyarakat menjadi semakin cepat dan canggih dalam mengaksesnya seperti di luar negeri. Salah satunya adalah Teknologi Nano dan Big Data yang akan memudahkan para pengidap kanker yang akan segera sembuh dalam menghadapi penyakitnya juga perangkat meja teknologi komputer yang dapat membuat perusahaan semakin terorganisasi dan memudahkan perusahaan dalam membuat temuan baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar